Aplikasi DANA Punya Fitur dan Tampilan Baru, Apa Saja?

Foto: istimewa

Jakarta - Dompet digital DANA memiliki pembaruan fitur dan tampilan. Aplikasi DANA versi 1.0. versi terbaru sudah tersedia di App Store untuk iOS, maupun Play Store untuk Android.

Selain menawarkan kapabilitas yang lebih optimal, versi terbaru DANA dengan antarmuka (user interface) dikatakan semakin ramah pengguna.

Vincent Iswara, CEO DANA mengatakan sebagai perusahaan teknologi lokal Indonesia di bidang finansial, DANA akan terus menghadirkan layanan-layanan inovatif yang membuat masyarakat semakin efisien dan produktif dalam menjalankan kegiatan ekonominya.

"Kami berharap dengan penyempurnaan fitur dan antarmuka ini, masyarakat makin percaya kepada DANA sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka untuk bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/9/2019).

Pada versi terbaru ini, DANA memberikan penyegaran antarmuka serta penambahan kemampuan pada fitur-fiturnya. Berikut beberapa pembaruan yang dilakukan DANA pada aplikasi dompet digitalnya:


Fitur 'Kirim DANA' atau 'Send DANA' yang Lebih Mumpuni

Salah satu fitur andalan di DANA adalah fitur Kirim DANA yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain. Pada aplikasi dompet digital versi terbarunya, DANA meningkatkan kapabilitas fitur Kirim DANA dan menghadirkan lebih banyak opsi Kirim DANA bagi pengguna. Sekarang, pengguna DANA bisa mengirim uang dengan memindai Kode QR milik akun DANA penerima, mengirim uang ke Saldo DANA pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial (WhatsApp atau Facebook).

Fitur 'Minta DANA' atau 'Request DANA'

Minta Dana atau Request Dana kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui Kode QR miliknya.

Fitur Nearby Me

Fitur ini digunakan untuk melihat daftar merchant yang lokasinya berada di sekitar pengguna Fitur Nearby Me dihadirkan untuk memudahkan pengguna menemukan mitra merchant DANA yang dekat dengan lokasi mereka. Pengguna bisa mengklik fitur ini pada halaman utama aplikasi DANA, untuk selanjutnya mendapatkan informasi restoran atau gerai-gerai mitra DANA yang terdekat dengan area di mana mereka berada saat itu. Untuk menjadikan informasi makin akurat, DANA menyediakan peta yang menginformasikan berapa kilometer jarak pengguna dengan lokasi restoran atau gerai mitra DANA.

Penambahan Channel Top Up untuk Pengguna


Untuk memudahkan dan mendukung gaya hidup digital modern yang aman dan efisien, DANA terus meningkatkan kerja sama dengan banyak pihak atau channel untuk memfasilitasi transaksi top up saldo DANA penggunanya. Selain Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan, kini pengguna DANA juga dapat melakukan top up saldo melalui Pegadaian dan vending machine BlueMart.

Sembunyikan Jumlah Saldo

Tidak semua orang merasa nyaman jika ada pihak lain yang bisa melihat jumlah saldo miliknya. Untuk menyembunyikan atau menampilkan jumlah saldo DANA-nya, pengguna dapat mengklik tanda panah di pojok kiri atas layar aplikasi DANA, lalu mengklik ikon mata pada bagian saldo DANA-nya.

DANA News Tampilan Lebih Segar

Melalui fitur DANA News, pengguna bisa menemukan beragam informasi menarik dan bermanfaat, serta tips seputar pemanfaatan dompet digital DANA untuk produktivitas sehari-hari. Informasi-informasi tersebut misalnya tentang cara mengisi ulang saldo dan mengirimkan uang ke sesama pengguna DANA atau ke rekening bank, hingga informasi tentang bagaimana menjaga keamanan dompet digital DANA.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4689432/aplikasi-dana-punya-fitur-dan-tampilan-baru-apa-saja
Share:

Recent Posts