Grab Punya Fitur yang Bikin Pesan Ojol Lebih Cepat dan Irit Waktu

Foto: Grab Indonesia

Jakarta - Walaupun kehadiran ojek online (ojol) membuat masyarakat termudahkan dalam bermobilitas, ternyata masih banyak kendala yang ditemui dalam melakukan pemesanan. Misalnya saja saat harus memilih lokasi penjemputan dan tempat yang dituju.

Terkadang, pengguna ojol harus memakan waktu lama untuk mencari lokasi tersebut karena belum terdaftar. Atau harus menunggu lokasi tersebut loading hingga akhirnya muncul. Hal ini membuat proses memesan ojol jadi lama dan berakhir bisa ngaret untuk berangkat ke kantor atau kumpul bareng teman.

Menjawab kebutuhan tersebut, Grab meluncurkan fitur Saved Places sehingga penumpang bisa memesan ojol lebih cepat. Fitur Saved Places dari Grab ini memungkinkan penumpang mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering dikunjungi.

Penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. Bahkan penumpang juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti 'Rumah', 'Kantor', 'Sekolah' dan lainnya. Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan penumpang hanya perlu memilih titik jemput ini pada saat melakukan pemesanan.

Adapun cara memanfaatkan fitur ini adalah pertama, tekan 'Alamat tersimpan' dalam menu aplikasi Grab. Kedua, tekan 'Tambahkan Rumah' atau 'Tambahkan Kantor'. Ketiga, masukkan alamat rumah atau kantor dan tekan 'Simpan Alamat'. Terakhir, alamat tersebut akan muncul sebagai tombol cepat setiap kali penumpang memesan perjalanan.


General Manager Marketing Grab Indonesia, Daniel Van Leeuwen, mengatakan Grab juga memiliki lebih dari 90 orang tim pemetaan di Indonesia yang akan membuat perjalanan para pejuang #AntiNgaret dengan GrabBike menjadi lebih optimal.

"Tim tersebut bertugas membangun point of interest (POI) dan titik hijau sebagai lokasi penjemputan untuk memudahkan proses perjalanan mitra pengemudi dan penumpang Grab. Dengan demikian, rute yang diarahkan juga lebih efisien dan estimasi waktu tiba menjadi lebih akurat," ujar Daniel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8/2019).

Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi. Termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke.

Jadi #AntiNgaret dengan fitur Saved Places dari Grab.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4650625/grab-punya-fitur-yang-bikin-pesan-ojol-lebih-cepat-dan-irit-waktu
Share:

Recent Posts